Rabu, 22 Juni 2011

Integrasi Numerik

Metode TRAPESIUM

f=@(x)(1-x.^2);
a=input('aku mauk a:');
b=input('aku mauk b:');
n=input('aku n:');

I=0;
h=(b-a)/n;
if a>b |a==b
    disp ('Ups...salah...')
end
for i=1:n-1
    I=I+2*f(a+h*i);
end
I=I+f(a)+f(b);
I=(h/2)*I;

format long
I

Minggu, 12 Juni 2011

Siapa bilang taruna AMG cupu n bisanya cuma ngamatin gempa-iklim-cuaca doank?

Apa bener sich taruna AMG itu cuma bisa masalah gempa, cuaca, atau iklim doank? Nggak donk... Justru di luar itu, taruna AMG memiliki kegiatan-kegiatan dan lomba- lomba intern yang rutin diadakan pertahun.. Apa sajakah itu?

1. Lomba baris-berbaris
Nah, ini dia salah satu lomba yang diadakan di AMG tiap tahunnya. Jadi tidak sia-sia donk selama ini taruna-taruni AMG latihan LBB karena justru dengan latihan LBB, jiwa korsa dan disiplin kita akan terbentuk Seperti yang dikatakan Pak Ernes, janganlah bosan dengan kebiasaan. Jadi, janganlah bosan dengan kata-kata yang selalu beliau katakan karena kebosanan seseorang menunjukkan mental orang itu sendiri. Kalau melakukan kegiatan yang rutin aja bosan, gimana kalau udah kerja besok? Padahal kan PNS itu kan melakukan hal-hal yang rutinitas...

Kebiasaan taruna AMG sepulang kampus

Gimana sih kehidupan di AMG itu? Apaan sih yang dilakuin taruna AMG kalo habis ngampus itu? Dari pengamatan penulis, berikut ini kebiasaan-kebiasaan taruna AMG, ada kubu kebiasaan baik, ada pula kubu kebiasaan buruk.

Kubu Kebiasaan Baik
Nah, ini dia nih taruna-taruni AMG yang pantas untuk dicontoh dan diteladhani.

1. Ngajar Les
Nah, ini dia nih kerjaan taruna-taruni AMG sepulang kampus. Hampir 15% taruna-taruni AMG menjadi guru les privat yang tersebar ke seluruh pelosok Bintaro dan sekitarnya. Cakupan ngajar mereka gak cuma ratusan meter, bahkan ada pula yang mengajar sampai angka kilometer. Waw? Bayangkan saja, ada yang sampai mengajar di daerah Pondok Indah, Lebak Bulus, Pertukangan yang jaraknya tidak salah kalau jauh.

Minggu, 05 Juni 2011

7 Kosan Ter- Seputar AMG

Artikel ini ditulis atas permintaan kak I Putu Dedi Pratama ^^ ( ni kak, udah saya buat... hehehe...sebenarnya mau saya tambahin foto tiap kosan, tapi belom sempet jepret-jepret ^^)

Banyak sekali kosan yang ada di sekitar AMG, mungkin radiusnya bisa mencapai 500 m, tetapi sayang belum ada yang melakukan penelitian berapa radius taruna-taruni AMG bermukim.
Dari banyaknya kosan yang ada, tentu saja ada kosan ter-seputar AMG. Kalau di trans 7, ada acara spot yang menampilkan 7 hal-hal unik, maka kali ini penulis akan menampilkan 7 hal yang tak kalah uniknya pula. Kosan mana saja ya? Cekidot sahabat... ^^
next page