Minggu, 05 Juni 2011

7 Kosan Ter- Seputar AMG

Artikel ini ditulis atas permintaan kak I Putu Dedi Pratama ^^ ( ni kak, udah saya buat... hehehe...sebenarnya mau saya tambahin foto tiap kosan, tapi belom sempet jepret-jepret ^^)

Banyak sekali kosan yang ada di sekitar AMG, mungkin radiusnya bisa mencapai 500 m, tetapi sayang belum ada yang melakukan penelitian berapa radius taruna-taruni AMG bermukim.
Dari banyaknya kosan yang ada, tentu saja ada kosan ter-seputar AMG. Kalau di trans 7, ada acara spot yang menampilkan 7 hal-hal unik, maka kali ini penulis akan menampilkan 7 hal yang tak kalah uniknya pula. Kosan mana saja ya? Cekidot sahabat... ^^

1. Mabes ACEH
Mabes  Aceh adalah kosan terkoplak ( ini permintaan kak Dedi pula dan diskusi bersama saat main di kosan Netrin ^^). Kosan ACEH ini bukannya kosan yang ditinggalin sama semua kontingen Aceh, tetapi hanya julukannya saja kosan Aceh dan penulis sama sekali belum mengetahui sejarah pertama kali kosan Aceh mendapat julukan seperti itu. Kosan ini terletak kira-kira 100 meter dari jalan Raya depan Giant.

2. Bangsal 13
Bangsal 13 dijuluki sebagai kosan feminim. Mengapa? Karena kosan ini dihuni oleh 13 orang dan semuanya taruni. Kosan ini treletak dekat dengan kosan Aceh, hanya sekitar 3 meter dari sana.

3. Kosan 56
Kosan 56 dijuluki sebagai kosan ijo. Mengapa? Karena kosan ini serba ijo-ijo setelah renovasi yang baru selesai minggu lalu. Kosan 56 adalah satu-satunya kosan yang menawarkan kamar mandi di dalam kamar dengan harga yang terjangkau pula. Kosan ini juga memiliki 3 kamar atas dengan 1 kamar mandi yang baru selesai dibangun dengan biaya kos tiap bulannya lebih murah daripada yang 1 kamar 1 kamar mandi ( hihihi promosi kosan sendiri ^^). Kosan 56 terletak sekitar 250 meter dari kampus, kosan ini milik Bapak Edi. Kosan ini terletak di Jalam Wadassari I nomor 56 dekat dengan masjid At-taqwa.

4. Kosan Atas
Kosan atas adalah kosan yang khusus untuk TB-TB. Apakah itu TB? TB kepanjangan dari Tugas Belajar. Seseorang yang dijuluki TB adalah pegawai dari stasiun BMKG atau AURI yang melanjutkan study lagi di AMG. Kosan atas terletak di dekat masjid Al-Hikmah, kira-kira 300 meter dari AMG.

5. Kosan MJ
Kosan ini adalah kosan khusus untuk taruna instrumen AMG. Sebenarnya bukan khusus juga sih, tapi yang tinggal di situ adalah anak-anak instrumen semua. Kosan ini terletak di Jalan Perhubungan, sekitar 150 meter dari kampus AMG.

6. Griya Anggun
Kosan ini kos yang terkesan mewah ( hehehe...) dan ... Kosan ini terletak di dekat GOR Ar-Rayyan, sekitar 350 meter dari kampus.

7. Mega 21
Kosan ini terletak di Jalan Mega, sekitar 300 meter dari pintu masuk stasiun Klimatologi yang berada dekat jalan raya.

Hmmm...maaf yang tidak sempat disebutkan. Atau ada rekomendasi yang lain lagi? Penulis berkenan menerima kritik dan saran rekan-rekan ^___^

10 komentar:

Netrin Ndeo mengatakan...

hahaha,, kosan aceh,, yang pernah kudenger karna pemiliknya org aceh,, heheh,, betul ga ya? tanya ma orangnya,, hahahaha

Angga V Diansari mengatakan...

kapan-kapan lahnet...ato kita suruh tanya k dedi aja?hahaha

Rumah Irsyad mengatakan...

poto-poto nya kaak...
:D

Angga Vertika Diansari mengatakan...

menyusul ya dik ^^

Periwinkle_ina mengatakan...

asik, kosan ku disebut :P

Angga Vertika Diansari mengatakan...

hehe....

Jihand Aulia Sashiomarda mengatakan...

Bagus senior, tapi kosan yang tempatnya kurang nyaman juga dipost senior. Biar nantu junior bisa tahu mana yang menjadi pilihan

Angga Vertika Diansari mengatakan...

ok sip masukannya ^^

Feni Nur mengatakan...

Harganya berapaan kak perbulan dari masing2? Bisa sekamar berdua?

Feni Nur mengatakan...

Harganya berapaan kak perbulan dari masing2? Bisa sekamar berdua?

Posting Komentar

next page